5 Langkah Optimalkan Twitter untuk Bisnis


Twitter sudah menjadi salah satu platform media sosial paling disukai dan memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Bila kemudian Twitter dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, tentu jadi hal lumrah dan potensial. Kekuatan 140 karakter tampaknya tidak bisa diremehkan. Sebelum Anda terjun lebih dalam, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengandalkan Twitter untuk berbisnis:

1. Obyektif
Tak bisa dipungkiri, Twitter adalah alat untuk mencapai tujuan bisnis meskipun kedengarannya sederhana. Tanpa tujuan yang jelas, Twitter tidak ada gunanya. Jadi, sebelum Anda mendaftar sebuah account, tentukan lebih dulu tujuan bisnis dan kemudian sesuaikan profil perusahaan Anda.

2. Profile
Meski ada ungkapan “jangan lihat buku dari cover-nya”, tapi sebuah profil bisa menjadi daya tarik pertama bagi pelanggan. Buat profil yang mencerminkan perusahaan Anda. Pastikan untuk menyertakan lima elemen ini:

- Sertakan deskripsi profil yang jelas, langsung to the point
– Gambar background harus menunjukkan produk dan layanan
– Sertakan logo perusahaan sebagai gambar display
– Gunakan lokasi asli Anda
– Profil template harus menggunakan gambar berkualitas tinggi agar terkesan profesional.

3. Influencer
Temukan orang yang relevan dengan bisnis Anda dan kemudian rekrut mereka untuk menyebarkan berita, karena ini juga merupakan kunci keberhasilan Twitter. Influencer berperan menarik perhatian sehingga bisa membantu mendongkrak follower. Bisa berasal dari kalangan public figure atau selebtweet.

4. Jadilah Menarik
Pastikan Anda membuat konten menarik dan dibutuhkan follower di situs jejaring sosial ini, mulai dari memecahkan suatu masalah, mencari tahu kebutuhan follower dan memenuhi kebutuhan tersebut, hingga murah hati dengan retweet, sharing, dan favourite.

5. Tweet
Tidak masalah melakukan retweet informasi beberapa kali di Twitter. Pengguna tidak online sepanjang waktu dan feed bergerak sangat cepat. Karena konsisten mem-posting Tweet, kemungkinannya pengguna tidak bakal kelewat informasi apa pun. Anda bisa mengatur jadwal posting melalui aplikasi pengelolaan media sosial Bufferapp dan Hootsuite.

Artikel Terkait

5 Langkah Optimalkan Twitter untuk Bisnis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email