Profiling adalah SMS/MMS yang dikirimkan kepada user tertarget (memenuhi 5 kriteria dasar) dengan menggunakan Sender ID (Masking)
Berikut 5 kriteria dasar :
1. Gender
2. Usia
3. Lokasi (Kabupaten)
4. Gadget yang digunakan
5. Penggunaan pulsa per bulan
Studi Kasus :
Developer X mengirimkan SMS kepada user (pemilik no hp) dengan kriteria berikut :
• Gender : Male (Alasan : Pria lebih dominan dalam mengambil keputusan)
• Usia : >25thn (Alasan : Pria diatas usia 25 tahun sudah memiliki pekerjaan dan mapan)
• Lokasi : Makassar (Alasan : Lokasi apartment berada di kota Makassar)
• Gadget : Smartphone (Alasan : Rata-rata pengguna Smartphone adalah orang modern dan berduit)
• Penggunaan Pulsa : >100.000 per bulan (Alasan : Developer X menyasar golongan atas karena harga apartment per unitnya adalah 1M)
Mereka yang menerima SMS/MMS ini adalah mereka yang sudah memenuhi KELIMA kriteria diatas. Jika hanya 4 kriteria saja yang terpenuhi, maka SMS/MMS tersebut tidak akan dikirimkan.
Contoh SMS Targeted :
Kami mengambil data TIDAK berdasarkan registrasi kartu perdana, karena kebanyakan orang mengisi secara asal. Data yang kami gunakan adalah data valid berdasarkan survei Provider Selular terhadap kebiasan dan aktivitas Costumer sehari-hari.
3 Kelebihan SMS/MMS Targeted adalah:
Cepat : SMS/MMS dikirimkan dengan jumlah tidak terbatas secara bersamaan
Mudah : Cukup dengan menghubungi kami untuk pemesanan, selanjutnya kami yang mengerjakan semuanya
Hemat : Tarif hemat dan sangat terjangkau untuk semua kalangan bisnis.
Berikut ini kelebihan-kelebihan lain dari SMS/MMS Targeted :
• Tepat sasaran langsung ke target
• SMS/MMS dikirim menggunakan (Sender ID). Apa itu Sender ID? CEK DISINI.
• SMS/MMS dikirimkan ke pengguna aktif dengan tingkat keakuratan 100% (By Satelit)
• Ada laporan SMS/MMS.
• Menjangkau seluruh pelosok tanah air Indonesia.
• Feedback langsung terasa dan dapat diukur
• Dapat menyisipkan Contact Person atau alamat link ke website Anda.
Profiling SMS/MMS
4/
5
Oleh
Unknown