Dibilang Bangkrut, Sony Klaim Jadi Nomor 2 di Indonesia


Sony sudah membantah dengan tegas jika vendor asal Jepang ini akan mundur dari bisnis ponsel. Bahkan untuk meyakinkan konsumen di Tanah Air, Sony baru saja merilis seri Xperia E4 di Indonesia.

Tidak cukup sampai di situ, Jason Smith, Head Market Sony Mobile Indonesia, juga kembali membantah jika Sony akan menghilang dari persaingan ponsel. ”Tidak ada niatan Sony untuk menjual apalagi mundur dari bisnis ponsel,” ucapnya.

Terkait kabar bahwa unit Xperia tak kunjung mendatangkan profit bagi Sony, Smith juga berkilah. Untuk Indonesia, ia mengklaim market share Xperia menduduki peringkat kedua terbesar. “Pasar Indonesia saat ini sangat stabil dan berkelanjutan. Indonesia sangat berarti bagi Sony,” kata dia.

Sejalan dengan itu, Manager Marketing Sony Mobile Indonesia Ika Paramita mengklaim penjualan Xperia terus meningkat. Bahkan, kehadiran smartphone murah yang berbasis Android One tak mempengaruhi penjualan Xperia.

“Kita selalu menyediakan smartphone yang menyasar semua kelas. Dari yang low-end sampai yang untuk kelas menengah atas. Makanya pengguna Xperia juga cakupannya luas. Adanya Android One tak memiliki pengaruh dalam penjualan perangkat kami,” Ika menjelaskan.

Ke depannya, kata Ika, Xperia bakal terus menelurkan produk-produk teranyar untuk menjawab kebutuhan semua lapisan masyarakat. “Kami akan terus mengembangkan pasar di Indonesia dengan strategi terukur,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Dibilang Bangkrut, Sony Klaim Jadi Nomor 2 di Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email