25 Persen Pengguna Smartphone Masih Gaptek


Pertumbuhan pengguna Smartphone di Telkomsel tumbuh sebesar 60 persen tiap tahunnya. Tapi sayangnya pertumbuhan pengguna smartphone tersebut tisak dibarengi dengan pertumbuhan pengguna layanan data yang hanya tumbuh sebesar 30 persen saja.

Melihat fakta tersebut, Ririn Widaryani, VP Prepaid dan Broadband Marketing Telkomsel mengungkapkan bahwa pasti ada sesuatu yang salah. “Mungkin masyarakat masih gaptek (gagap teknologi -red) menggunakan smartphone”, jelasnya.

Lebih lanjut Ririn menyampaikan bahwa saat ini Telkomsel mempunyai 40 juta pelanggan yang terdeteksi menggunakan smartphone. Tetapi sayangnya dari jumlah tersebut sekitar 25 persen atau 10 juta pengguna ponsel pintar tersebut belum menggunakan layanan data.

Dari 40 juta pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone, menurut Ririn 60 persennya merupakan pengguna Android, 4 persen merupakan pengguna iOS dan sisanya adalah pengguna Blackberry.

Ririn juga menyampaikan bahwa saat ini Telkomsel mempunyai 140 juta pelanggan prabayar dan ARPU penggunaan layanan data Telkomsel mencapai Rp40 Ribu.

Artikel Terkait

25 Persen Pengguna Smartphone Masih Gaptek
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email