PT. XL Axiata Sapa Lombok dengan #LoveLombok


PT. XL Axiata Tbk, operator telekomunikasi nomor dua di Indonesiaxl kembali menyapa pelanggannya. Kali ini Lombok menjadi tujuan setelah sebelumnya menyambangi Bekasi melalui #LoveBekasi . #LoveLombok dipilih, jelas Hasnul Suhaimi, CEO PT. XL Axiata Tbk, karena Lombok merupakan pulau yang sangat penting bagi operator yang baru saja membeli Axis itu.

”Di Lombok, XL menempati posisi nomor satu, yakni 93 persen,’’ ujarnya di Jakarta, Rabu (25/2).
Karenanya, tak hanya memikirkan profit, pihaknya juga membantu mengembangkan ekonomi masyarakat Lombok melalui SME mobile. Disini, Usaha Kecil Menengah (UKM) Lombok dibina mulai dari pemasaran hingga distribusi. ”Salah satunya dengan memasarkannya di situs belanja Elevenia yang kami kelola,’’ kataYessy Yosetia, Acting Chief Digital Services Officer.

Kerjasama tersebut ditandai MoU yang di tandatangani Bupati Lombok Barat, Zaini Aroni. ”Terkait kerjasama ini juga membantu Lombok menghadapi MEA serta memajukan usaha kecil dan menengah,’’ Tulsa Zaini.

Terkait jaringan, XL menargetkan akses internet mencapai 5 mbps. Target tersebut di atas kertas bisa tercapai melalui program ’transformasi jaringan’ yang sekarang tengah digarap.Direktur Managemen sevice XL, Ongki Kurniawan, program tersebut memungkinkan terciptanya jaringan yang berkualitas. Saat ini, tuturnya, kecepatan akses data eata-rata mencapai 1,1 MBps.

”Kualitas itu nantinya tak hanya dirasakan pelanggan saat berada di dalam gedung, namun juga di area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar, atau pun jalan umum,” tandasnya.

Selain mampu meningkatkan kecepatan akses internet, lanjutnya, proyek ini juga mampu meningkatkan kualitas layanan voice, dan kecepatan pengiriman sms. Program ‘transformasi jaringan’ ini menyasar kota-kota di dalam, dan luar pulau Jawa. Kota-kota di pulau Jawa yang masuk prioritas untuk tahun ìni adalah Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, dan Sidoarjo. Sedang kota besar di luar pulau Jawa yang jadi prioritas adalah Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, dan Mataram. Sumber

Artikel Terkait

PT. XL Axiata Sapa Lombok dengan #LoveLombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email