XL akan Perluas Jaringan 4G LTE ke 10 Kota


Setelah menggelar 4G LTE di Bogor, Medan, dan Yogyakarta, operator seluler XL Axiata berencana memperluas layanan internet mobile berkecepatan tinggi itu di 10 kota besar pada tahun 2015 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Deputy CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam acara Media Gathering di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/2). Namun, ia enggan mengungkap nama kota yang akan jadi target 4G LTE selanjutnya.

Kehadiran 4G LTE di Indonesia membuat XL menerima banyak permintaan dari konsumen agar menggelar layanan tersebut di kota mereka. Kota yang selanjutnya akan disambangi 4G LTE XL adalah Bandung.

"Banyak sekali yang menanyakan, mereka semua penasaran menunggu kapan kota mereka akan mendapatkan layanan 4G," lanjut Dian.

Sejak mengkomersialkan 4G LTE pada Desember 2014, XL memanfaatkan spektrum frekuensi 900 MHz. Telkomsel dan Indosat juga memanfaatkan spektrum tersebut.

Pada pertengahan 2015, Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menggelar 4G LTE di spektrum 1.800 MHz yang dinilai sebagai spektrum paling populer dan paling banyak didukung oleh produsen ponsel dalam hal jaringan 4G LTE.

"XL yang jelas mendukung penuh kebijakan pemerintah terhadap penataan frekuensi 1800 MHz agar kecepatan dan koneksi bisa optimal," kata Ongki Kurniawan, Direktur Manajemen Layanan XL Axiata.

XL mengklaim memiliki 52 ribu BTS di seluruh wilayah operasional dan didukung oleh jaringan backbone serat optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer. Sumber

Artikel Terkait

XL akan Perluas Jaringan 4G LTE ke 10 Kota
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email